VISI KEILMUAN

Mengembangkan pendidikan khusus berlandaskan paradigma inklusif dengan mengacu nilai-nilai luhur budaya nasional untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kecakapan hidup abad 21 dan memiliki daya saing internasional

TUJUAN

1.⁠ ⁠Menghasilkan Pendidik Pendidikan khusus yang mengusai materi: orthopedagogik, orthodidaktik, program kebutuhan khusus, teknologi asistif, memiliki komunikasi yang baik, berakhlak mulia, cerdas, dan terampil: memiliki jiwa kepemimpinan; dan siap mengembangkan diri menjadi Pendidikan khusus yang memiliki daya saing internasional.

2.⁠ ⁠Menghasilkan asisten peneliti Pendidikan khusus yang memiliki sensitifitas terhadap permasalahan anak berkebutuhan khusus di masyarakat; memiliki keterampilan tentang penelitian dan publikasi ilmiah; memiliki kemampuan presentasi pada forum ilmiah; memiliki kemampuan menggunakan teknologi informasi dalam penelitian; dan memiliki etika penelitian dan publikasi.

3.⁠ ⁠Menghasilkan instruktur pendidikan khusus yang mengusai materi: orthopedagogik, orthodidaktik, program kebutuhan khusus, teknologi asistif, memiliki komunikasi yang baik, berakhlak mulia, cerdas, dan terampil: memiliki jiwa kepemimpinan; dan siap mengembangkan diri menjadi Pendidikan khusus yang memiliki daya saing internasional.

4.⁠ ⁠Menghasilkan pengelola pendidikan khusus yang mengusai materi: orthopedagogik, orthodidaktik, program kebutuhan khusus, teknologi asistif, memiliki kemampuan menajemen Pendidikan khusus, mampu berkomunikasi dengan baik, berakhlak mulia, cerdas, dan terampil: memiliki jiwa kepemimpinan.

5.⁠ ⁠Menghasilkan pekerja sosial bidang anak berkebutuhan khusus yang mengusai materi: orthopedagogik, orthodidaktik, program kebutuhan khusus, teknologi asistif, memiliki kemampuan dalam pekerjaan sosial, mampu berkomunikasi dengan baik, berakhlak mulia, cerdas, dan terampil: memiliki jiwa sosial dan kepemimpinan yang tinggi.

6.⁠ ⁠Menghasilkan wirausahawan yang mampu bekerja mandiri maupun bekerjasama dengan orang lain untuk menghasilkan barang dan atau jasa yang berkaitan dengan anak berkebutuhan khusus