VISI KEILMUAN
Mengembangkan pendidikan khusus berlandaskan paradigma inklusif dengan mengacu nilai-nilai luhur budaya nasional untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kecakapan hidup abad 21 dan memiliki daya saing internasional
TUJUAN
1. Menghasilkan Pendidik Pendidikan khusus yang mengusai materi: orthopedagogik, orthodidaktik, program kebutuhan khusus, teknologi asistif, memiliki komunikasi yang baik, berakhlak mulia, cerdas, dan terampil: memiliki jiwa kepemimpinan; dan siap mengembangkan diri menjadi Pendidikan khusus yang memiliki daya saing internasional.
2. Menghasilkan asisten peneliti Pendidikan khusus yang memiliki sensitifitas terhadap permasalahan anak berkebutuhan khusus di masyarakat; memiliki keterampilan tentang penelitian dan publikasi ilmiah; memiliki kemampuan presentasi pada forum ilmiah; memiliki kemampuan menggunakan teknologi informasi dalam penelitian; dan memiliki etika penelitian dan publikasi.
3. Menghasilkan instruktur pendidikan khusus yang mengusai materi: orthopedagogik, orthodidaktik, program kebutuhan khusus, teknologi asistif, memiliki komunikasi yang baik, berakhlak mulia, cerdas, dan terampil: memiliki jiwa kepemimpinan; dan siap mengembangkan diri menjadi Pendidikan khusus yang memiliki daya saing internasional.
4. Menghasilkan pengelola pendidikan khusus yang mengusai materi: orthopedagogik, orthodidaktik, program kebutuhan khusus, teknologi asistif, memiliki kemampuan menajemen Pendidikan khusus, mampu berkomunikasi dengan baik, berakhlak mulia, cerdas, dan terampil: memiliki jiwa kepemimpinan.
5. Menghasilkan pekerja sosial bidang anak berkebutuhan khusus yang mengusai materi: orthopedagogik, orthodidaktik, program kebutuhan khusus, teknologi asistif, memiliki kemampuan dalam pekerjaan sosial, mampu berkomunikasi dengan baik, berakhlak mulia, cerdas, dan terampil: memiliki jiwa sosial dan kepemimpinan yang tinggi.
6. Menghasilkan wirausahawan yang mampu bekerja mandiri maupun bekerjasama dengan orang lain untuk menghasilkan barang dan atau jasa yang berkaitan dengan anak berkebutuhan khusus