Profil Lulusan Deskripsi
Calon guru Pendidikan Khusus
  1. Pelaksana identifikasi dan asesmen anak berkebutuhan khusus
  2. Membantu intervensi dini anak berkebutuhan khusus
  3. Merencanakan dan melaksanakan pembelajaran
  4. Membantu pelaksanaan dan pengelolaan pembelajaran
  5. Membantu menilai pembelajaran
  6. Membantu analisis hasil penilaian
  7. Membantu proses remidiasi dan pengayaan
Asisten Peneliti Pendidikan Khusus
  1. Membantu perencanaan kegiatan penelitian
  2. Membantu pelaksanaan kegiatan penelitian
  3. Membantu pengumpulan data penelitian
Wirausaha
  1. Menciptakan lapangan pekerjaan untuk kepentingan diri sendiri dan atau tenaga kerja baik umum atau berkebutuhan khusus
  2. Memanfaatkan sumber daya lingkungan untuk pengembangan usaha ekonomi yang inklusif
Pengelola Lembaga Pendidikan Khusus
  1. Merintis dan mengelola Lembaga Pendidikan khusus
  2. Merencanakan program terkait dengan bidang kelembagaan, kesiswaan, kurikulum, pembelajaran, dan sarana prasarana yang berkaitan dengan perluasan layanan dan mutu pendidikan khusus
  3. Melaksanakan program terkait dengan bidang kelembagaan, kurikulum, pembelajaran, dan sarana prasarana yang berkaitan dengan perluasan layanan dan mutu pendidikan khusus
  4. Mengevaluasi…
  5. Memanfaatkan sumber daya…
Pelatih/Instruktur bidang Pendidikan Khusus
  1. Pelaksana identifikasi dan asesmen anak berkebutuhan khusus
  2. Membantu intervensi dini anak berkebutuhan khusus
  3. Merencanakan program rehabilitasi
  4. Membantu pelaksanaan dan pengelolaan pembelajaran
  5. Membantu Menilai pembelajaran
  6. Membantu analisis hasil penilaian
  7. Membantu proses remidiasi dan pengayaan
Pekerja Sosial
  1. Membantu peningkatan kemampuan dalam melaksanakan tugas-tugas kehidupan dan memecahkan masalah-masalah sosial yang ada terkait anak berkebutuhan khusus
  2. Membangun jejaring antara anak berkebutuhan khusus dengan organisasi kemasyarakatan di bidang disabilitas, lembaga pemerintah di bidang disabilitas, lembaga pemberi pelayanan masyarakat dalam hal ini; Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, serta Pemerintah
  3. Memiliki kemampuan menyampaikan informasi dengan baik dan benar di bidang layanan pendidikan khusus
  4. Memiliki kemampuan untuk mempengaruhi kebijakan sosial terkait pelaksanaan pendidikan khusus