Kualitas pembelajaran di SE UNS tidak hanya menggunakan pendekatan kognitif. Dalam praktiknya, proses belajar mengajar harus mempertimbangkan karakteristik gaya belajar mahasiswa. Sebagai contoh, beberapa mahasiswa di program ini mungkin belajar secara efektif melalui mendengarkan karena beberapa dari mereka memiliki masalah dengan visual. Kegiatan pembelajaran di SE UNS membayangkan profesi masa depan dimana pendekatan humanistik menjadi ciri utama terutama dalam kebutuhan kehidupan sehari-hari anak berkebutuhan khusus. Hal ini menuntut pembelajaran yang dilakukan harus mempertimbangkan lingkungan belajar yang kooperatif untuk membangun toleransi dan empati di antara mahasiswa dengan kebutuhan dan gaya belajar yang berbeda. Kegiatan pembelajaran di SE UNS dirancang untuk memenuhi capaian pembelajaran yang diharapkan. Setiap staf pengajar harus menyiapkan perangkat pembelajaran yang mencakup materi kuliah, metode dan strategi pembelajaran, serta evaluasi pembelajaran.

Lampiran kegiatan dosen